3/7/2019, Universitas Respati Indonesia dan Kementerian Pemuda Olahraga Bekerja sama dalam membangun jiwa kewirausahaan bagi generasi milenial khususnya mahasiswa urindo.

Dalam penyelenggaraan ini, mahasiswa yang terdaftar sekitar 230 orang. Seluruh mahasiswa yang terdaftar akan mendapatkan sertifikat dengan nilai 6 SKS yang nantinya akan menjadi sertifikat pendamping ijasah. Selain itu juga mahasiswa dengan jiwa kewirausahaan terbaik akan berkesempatan mendapatkan akses permodalan dari Kemenpora sebesar 15.000.0000,-.

Kegiatan ini dilaksanakan di hall utama, Mall Tamini Square, Jakarta Timur. dimulai pukul 09.00 dengan Doa dan lagu Indonesia Raya. Pembukaan sambutan acara ini langsung diberikan oleh Ibu Tina Rosa selaku ketua panitia. Sebelum memasuki tema kewirausahaan pemuda Rektor memberikan sambutan hangat kepada teman-teman mahasiswa URINDO.

Acara berlanjut dengan materi kewirausahaan muda dari Deputi II Kemenpora Dr. Asruron Ni’am Sholeh. Pada materi ini beliau menyampaikan bahwa menjadi wirausaha tidak hanya dengan jual beli barang, bahkan seorang dokter bisa menjadi wirausaha dengan profesinya.

Materi Kuliah ini dilengkapi perwakilan dari pihak Astra dan Drs.Imam Gunawan, MAP (Asisten Deputi Kewiraushaan Pemuda Kemenpora).

Selain itu kuliah kewirausahaan pemuda ini juga menghadirkan pemateri dari wirausaha muda yang telah sukses. Mulai dari Sandi Willy (Ceo Belanjaqu.com) dan Yossa Setiadi (Enterpreurship). Mereka menceritakan bahwa “Menjadi wirausaha yang sukses juga butuh tantangan dan sebagai mahasiswa jangan pernah menyerah”.

Penyelenggaraan acara ini tidak terlepas dari beberapa sponsor antara lain Astra, GEN FM dan Toko Buku Gunung Agung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Universitas Respati Indonesia (@urindo_official) on

Bersama Kemenpora, URINDO Gelar Kuliah Kewirusahaan Pemuda