kerjasama-urindo1

Pada tahun 2015, URINDO telah berhasil bermitra dengan Asia Ageing Business Center (AABC) di Fukuoka Jepang. Benefit yang diperoleh dari kerjasama itu adalah Program Sakura Science,

dimana 4 Orang mahasiswa Program Pascasarjana URINDO dan 10 mahasiswa UNRIYO mendapatkan pengalaman belajar di Jepang selama 10 hari dengan pembiayaan yang diupayakan oleh AABC yang dipimpin Prof. Takeo Ogawa. Tindak lanjut dari kerjasama itu, beberapa dosen URINDO mendapatkan kesempatan melakukan studi dengan SDM di kawasan regional Asia untuk mengembangkan Long Term Care (LTC). Pengalaman nyata tentang studi Gerontologi tersebut, potensial menjadi unggulan di Program Pascasarjana URINDO di masa mendatang.

Manfaat lain adalah adanya kerjasama dengan lembaga/institusi di luar negeri menjadi nilai tambah (add value) bagi institusi. Oleh sebab itu, pada waktu mengikuti Program Sakura Science di Jepang pada bulan Agustus tahun 2015 lalu, pimpinan URINDO sekaligus melakukan  penjajakan dengan salah satu PTS ternama di Jepang, Gakuen Nakamura University. PTS yang dimiliki oleh keluarga Nakamura ini, selaras dengan kondisi URINDO. Penjajagan kerjasama juga dilakukan pada lembaga riset di bawah pemerintahan kota Fukuoka, URC (Urban Research Center).

Berdasarkan keselarasan kondisi antara URINDO dan Gakuen Nakamura University, antara lain adanya program studi yang sejenis (Kesehatan dan Administrasi Bisnis), maka Gakuen Nakamura University menerima URINDO sebagai mitra kerjasama, dan akan diwujudkan dalam suatu kesepakatan atau memory understanding yang akan ditandatangani pada tanggal 4 Maret 2016 di Fukuoka.

 

Kerjasama Internasional dengan Gakuen Nakamura University