Pembahasan Kesepakatan Kerjasama Kegiatan Tri Darma, antara PemDa Kabupaten Bogor dengan URINDO

Proses pembelajaran harus diawali oleh visi dan misi. Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut.

Karena setiap perguruan tinggi haruslah melahirkan orang-orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, diri yang selimuti pemikiran-pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, inovatif dsb. Dapat dinyatakan pula bahwa Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu tanggung jawab yang harus di topang penuh oleh seluruh mahasiswa. Maka itu dari itu mahasiswa harus tahu dan paham betul apa yang maksud dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin , yaitu :

1.Pendidikan dan Pengajaran
2.Penelitian dan Pengembangan
3.Pengabdian kepada Masyarakat

Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa. Seluruh dosen (pendidik), serta orang-orang yang terlibat dalam proses pembelajaran ( sivitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama.

Oleh karena itu Universitas Respati Indonesia (URINDO) menjalin kerjasama kegiatan Tri darma dengan institusi lain agar bisa terjalin hubungan baik antar lembaga, baik lembaga pemerintah maupun swasta.

Pada hari selasa tanggal 24 April 2018 kerjasama kegiatan tri darma tersebut terselenggara antara Universitas Respati Indonesia (URINDO) dengan pemerintah daerah kabupaten bogor, acara tersebut dihadiri oleh :

(1) Dr. Tina Rosa, MM.,M.Si. : Unit Kerjasama URINDO

(2) Haris Wijaya : Kabid Bagian kerjasama Pemda Kab Bogor

(3) Heri Suherman : Adm Pelaksana

(4) Endang S : Kasubag Pol

(5) Abdul Karim: Bagian Perundang-undangan

(6) Diyah M : Bappeda Litbang

(7) Titin S : Kerjasama

(8) Dimas : Kerjasama

(9) Wayan Sri A : Dinkes Kasubag SDMK

Kerjasama Kegiatan Tri Darma, PemDa Bogor dengan URINDO