Dalam rangka peningkatan kebijakan dan manajemen pembangunan kesehatan maka perlu adanya informasi kesehatan yang akurat, tepat waktu, dan lengkap sebagai bahan dalam proses pengambilan keputusan dalam pengolahan pembangunan kesehatan, serta menyediakan informasi untuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi program kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan di semua tingkat administrasi.

Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya terwujud.

VISI DAN MISI DINAS KESEHATAN PROVINSI DKI JAKARTA

Visi

”Jakarta Sehat Untuk Semua”

Misi

  1. Menyelenggarakan pembangunan kesehatan dengan kaidah-kaidah ”Good Governance”
  2. Meningkatkan pelayanan kesehatan perorangan, kesehatan masyarakat dan egawatdaruratan kesehatan dengan prinsip pelayanan kesehatan prima
  3. Menyelenggaran peningkatan manajemen kesehatan
  4. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan
  5. Meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam penyelenggaran pembangunan kesehatan

Dengan visi dan misi tersebut maka diadakan Kegiatan Audisi dan Diskusi dalam rangka mewujudkan kolaborasi lintas aktor dan lintas sektor dalam percepatan dan pencapaian Jakarta sehat dalam menyongsong Jakarta emas th 2045. Universitas Respati Indonesia (URINDO) tidak akan absen dalam acara kesehatan seperti ini, Fakultas Kesehatan Masyarakat mengirimkan langsung  kepala program studi kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini diadakan pada hari Senin tgl 23 April 2018  bertempat di Balaikota DKI Jakarta, ruang rapat Wagub DKI Jakarta Jl. Merdeka Selatan, pembahasan ini banyak mengundang tokoh-tokoh penting sesuai dengan keahliannya diantaranya adalah :

  1. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A,
  2. Dr Baequni Ketua IAKMI DKI Jakarta
  3. dr Sumaryati Aryoso Kadinkes DKI Jakarta
  4. dr Koesmedi P Kadinkes DKI Jakarta
  5. Zainal Abidin., MSc Pengurus IAKMI, perwakilan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Kepala Program Studi Kesmas di Jakarta dari Universitas Respati Indonesia (URINDO).

Kolaborasi lintas aktor, sektor dan percepat pencapaian Jakarta Sehat