International Midwifery Scientific Conference adalah forum ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidan dalam mengoptimalkan perawatan kualitas kesehatan ibu & anak, dan keluarga perencanaan.

Konferensi ini  juga sebagai peluang untuk memfasilitasi para peneliti dan para ilmuwan di bidang kebidanan untuk melakukan diskusi ilmiah tentang perkembangan, seperti serta isu-isu terkini terkait dengan layanan Kesehatan Ibu dan Anak di tingkat nasional dan konteks global.

Tahun ini, International Midwifery Scientific Conference tersebut terlaksana pada tanggal 03 s.d 05 Mei 2018 dengan menganggak sebuah tema “Midwives Leading The Way with Quality Care”, acara tersebut terlaksana di Novotel Hotel Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu pula, Fakultas Ilmu Kesehatan URINDO ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Satu orang ikut dalam oral presentation yg dibawakan oleh Fitria Sari dengan judul Komplikasi Persalinan terkait Preeclampsia di Puskesmas Pedes tahun 2017. Dan 3 lainnya ikut dalam poster presentation diantaranya Endang Siti M dkk, Yuna Tri S dkk dan Kusmayra A, dkk.

Partisipasi FIKes URINDO dalam International Midwifery Scientific Conference