Kamis, (21/12) acara peletakan batu pertama pembangunan kampus C Universitas Respati Indonesia. Gedung yang akan dibangun ini merupakan kampus ketiga yang berada di wilayah Bambu Apus Jakarta Timur.

Kampus C ini mengusung konsep Kampus terpadu serta pembangunan yang mengacu paada konsep arsitektrur abad 21 . Seperti yang disampaikan oleh Rektor Universitas Respati Indonesia pada sambutannya,”Saya mendapat salam dari ketua BAN-PT, bahwa pembangunan gedung ini harus menjadi pelopor pembangunan gedung abad 21″.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Badan Usaha Penyelenggara Pendidikan (BUPP) Respati, Civitas Akademika URINDO mulai dari jajaran rektorat, hingga perwakilan dari BEM URINDO. Selain dari unsur internal, pihak URINDO juga mengundang pihak-pihak terkait, seperti pihak Kecamatan Cipayung dan juga tokoh masyarakat dari lingkungan Kelurahan Cipayung, Bambu Apus dan Cilangkap.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam acara peletakan batu perama pembangunan kampus C ini. Mulai dari pembacaan do’a, hingga sambutan-sambutan dari berbgai pihak. Sambutan yang cukup menarik, disampaikan oleh kepala kecamatan Cipayung, ibu Iin Mutmainah, S.Sos, M.Si, beliau menyampaikan bahwa merasa senang dengan adanya pembangunan ini, dan diharapkan kedepan adanya sinergi antara pihak civitas universitas dengan berbagai unsur eksternal untuk memajukan kecamatan Cipayung.

Hingga sampai pada acara inti, yakni peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh Ketua Yayasan Respati, Rektor URINDO,  dan kepala kecamatan Cipayung. Dengan dilaksanakan peletakan batu pertama ini, maka menjadi tanda bahwa dimulainya pembangunan kampus C yang terletak di jalan Bambu Hitam, Bambu Apus ini. Pembangunan akan di laksanakan secara bertahap, pada tahun pertama yang menjadi target untuk di selesaikan ialah gedung Rektorat. Diharapkan pada tahun 2019 gedung ini sudah dapat di gunakan.(/gh)

Peletakan Batu Pertama Kampus C URINDO