Jumat, 7 Desember 2018 Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Urindo melaksanakan Praktek kerja lapangan yang dibungkus dengan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Cihampar, Kec. Bogor Utara.

Kegiatan ini tak lepas dari kerjasama antar FIA URINDO dan Posyantek Bogot Utara dalam dalam memberdayakan UKM

Pengabdian masyarakat ini bertemakan Pemberdayaan UKM Untuk meningkatkan Efektifitas dan Produktivitas dikelurahan tersebut.

Mahasiswa yang terlibat adalah mahasiswa FIA Ekstensi angkatan 2015. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi dan Ketua Program Studi S1 Ilmu Administrasi Niaga.

Kegiatan dilaksanakan pada 7 Desember 2018 diawali dengan kunjungan PKL di dua tempat produksi UKM manisan buah dan roti sebagai sampel di Kelurahan Cimahpar tujuannya untuk mengumpulkan informasi terkait kondisi peluang dan kendala yang dihadapi para pelaku UKM. Kemudian dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat bertempat kantor Kecamatan Bogor Utara.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sihabudin mengapresiasi dan mendukung program-program pengembangan potensi UKM yang sangat besar di wilayah Bogor Utara. “Saya berharap agar program ini dapat dilakukan terus menerus,” pinta Sihabudin.

Acara yang dihadiri 27 perwakilan UKM dari 8 kelurahan, Dekan serta Kepala Prodi FIA Urindo Drs. Sularto, serta jajaran Posyantek Bogor Utara, tersebut diisi dengan sosialisai program Posyantek, paparan kredit usaha kecil dan pembuatan administrasi keuangan bagi para UKM oleh mahasiswa Urindo dan ditutup dengan penandatanganan MOU antara Kepala Posyantek Ir Nizar Kasi dengan FIA Urindo.

 

 

Dikutip dari :
https://www.bogor-today.com/urindo-dan-posyantek-bogor-utara-sinergi-lakukan-pemberdayaan-ukm/

Pemberdayaan UKM di Bogor Utara oleh Mahasiswa FIA Angkatan 2015