Peserta Seminar dari Universits Respati Indonesia berfoto bersama Dr. Ilah Sailah, MS selaku Ketua Kopertis III.

Menidaklanjuti dari pemberian hibah penelitian penugasan dosen perguruan tinggi swasta (PTS), pada tanggal hari Senin (12/03) Kopertis Wilayah III menyelenggarakan kegiatan seminar hasil penelitian bagi dosen Pemula yang telah memperoleh hibah tahun 2017.

Acara yang berlangsung di Park Hotel yang terletak Jln. D.I Panjaitan Kav. 5 Cawang, Jakarta Timur ini, dihadiri oleh sekitar 186 peserta yang berasal dari 62 Perguruan Tinggi Swasta yang berada di lingkungan Kopertis III. Diantara peserta tersebut,  beberapa dosen Universitas Respati Indonesia menjadi  peserta dalam seminar hasil penelitian dosen pemula perguruan tinggi swasta yang memperoleh hibah penelitian tahun 2017 .

Dosen-dosen tersebut ialah Ibu Santi Agustina, Amd. Keb., SKM., M.Kes, yang merupakan dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan program studi D4 Bidan Pendidik URINDO, mempresentasikan penelitiannya yang berjudul “Fenomena Tergesernya Profesi Bidan di Lahan Pekerjaan (Studi Proses Belajar & Bekerja di Prodi D-IV Bidan Pendidik). Dan Ibu Ns. Elin Ifadah, M.Kep., Sp.Kep.,M.B mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor yaag berhubungan dengan Nedlee- Stick Injuri di Ruang Instalasi Gawat Darurat dan Ruang Intensive Care (ICU, ICCU,HCU) RSUD Pasar Rebo.

Selain itu, Ibu Luluk Syahr Banu, SP., MP dari Fakulas Pertanian, dalam persentasinya menjelaskan perihal hasil penelitiannya yang berjudul “Pemamfaatan Limbah Industri Minuman Lidah Buaya (Aloe Vera) sebagai Pupuk Organik Cair dengan Bireaktor Effective Microorganism 4 (EM4) dan Molase”. Dilain ruangan, Bapak Djaja Sampoerna yang merupakan dosen dari fakultas Ekonomi juga mempresentasikan hasil penelitiannya.

Seminar Kopertis III, Dosen URINDO Presentasikan Hasil Penelitiannya.