Menjawab problematika kebangsaan terkait darurat terorisme, narkotika dan ujaran kebencian yang akhir-akhir ini berpotensi menggangu stabilitas bangsa serta keberagaman. Maka Universitas Respati Indonesia dalam kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017 mengadakan sebuah talkshow interaktif dengan menghadirkan beberapa tokoh-tokoh sebagai narasumber, sebagai langkah penanggulangan dan antisipasi dari problematika diatas.

Dalam pembahasan kebangsaan Kol. Kav. Prince Meyer Putong menjadi narasumbernya. Tentang terorisme, pihak universitas mengundang mantan teroris menjadi narasumber, yaitu Bpk. Ali Fauzi Manzi yang merupakan ketua dari yayasan lingkar perdamaian. dan kepala RSKO dr. Ary Fadilla membahas terkait bagaimana menjadi generasi yang bebas dari narkotika.

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang di laksanakan pada tanggal 23 – 24 September 2017, merupakan acara tahunan Universitas Respati Indonesia dalam menyambut mahasiswa baru. Tahun ini, acara PKKMB tersebut dilaksanakan dengan mengangkat tema, “Membentuk karakter mahasiswa dengan memahami keberagaman, toleransi, dan cinta lingkungan sebagai bentuk jati diri bangsa”

 

Talkshow Kebangsaan dalam Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru