Covid-19 atau Novel Corona Virus yang merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini berasal dari cina. Novel corona virus merupakan satu keluarga dengan virus penyabab SARS & MERS.

Saat ini penyebaran COVID 19 sudah mencapai hampir seluruh negara yang ada didunia termasuk Indonesia. Salah satu kota yang terkena virus ini adalah DKI Jakarta dan menjadi daerah dengan infekssi terbanyak di Indonesia.

Universitas Respati Indonesia yang terletak di Jakarta Timur juga ikut dalam mengantisipasi dalam penanggulangan COVID 19 dan memutus rantai penyebaran Virus Corona tersebut. Dalam hal ini beberapa kegiatan yang dilakukan selama masa pandemi ini antara lain.

1. Membuat kebijakan dengan Model perkuliahan secara daring atau kuliah online antara mahasiswa dan dosen. Termasuk seluruh tenaga kependidikan kampus urindo bekerja dari rumah atau Work Form Home.

2. Melakukan penyemprotan disinfektan ke area lingkungan kampus demi mencegah penyebaran virus corona.

3. Mahasiswa Keperawatan dan Ners serta alumni ikut andil menjadi sukarelawan dan Satgas Covid 19 di rumah sakit masing-masing dan di rumah sakit lapangan.

 

4. Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari prodi keperawatan dan Prodi Ners untuk Rumah sakit Pasar Rebo dan RSU. Bhayangkara Kramat Jati.

5. Beberapa perwakilan mahasiswa pencinta alam respati atau MAPARES ikut menjadi sukarelawan dalam penyemprotan disinfektan dan pembagian makser secara gratis di beberapa area publik Jakarta.

 

Mohon doanya, semoga teman-teman mahasiswa diberikan kesehatan selama bertugas dan dijauhi dari stigma yag kurang baik yang sedang berkembang di masyarakat. Teman-teman perawat berjuang di rumah sakit dengan menjadi tenaga medis demi melawan Covid-19 dan kita juga berjuang dengan menjaga jarak / Physical distancing demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Semoga Pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan kita kembali bertemu di kampus tercinta, Universitas Respati Indonesia.

URINDO Ikut Melawan Penyebaran COVID-19