Universitas Respati Indonesia bekerjasama dengan Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) menyelenggarakan Workshop Epidemiologi Pemberantasan Demam Berdarah Dengue melalui PSN +++, pada tanggal 24 Oktober 2019 di Aula Kampus B Universitas Respati Indonesia.

Workshop ini didukung juga oleh Kementerian Kesehatan dan organisasi profesi terkait yaitu Perhimpunan Entomologi Kesehatan Indonesia (PEKI), Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Perkumpulan Promotor & Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI).

Dalam penyampaian keynote speechnya, dr. Anung Sugihantono, M.Kes, Dijen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, mengapresiasi kerjasama dan dukungan organisasi profesi dalam pengendalian DBD di Indonesia serta berpesan agar para mahasiswa menulis dan mempublikasikan penelitian-penelitian yang dilakukan.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop ini, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis, Kasubdit Arbovirosis Kemenkes, PAEI, PEKI, HAKLI. Selain itu ada pemaparan success story tentang investasi sampah serta pendekatan perubahan perilaku dalam memberantas sarang nyamuk.

Workshop Epidemiologi Pemberantasan Demam Berdarah Dengue melalui PSN +++