fikesperawat

Fakultas Ilmu Kesehatan Program studi SI Keperawatan Universitas Respati Indonesia menggelar acara International Nurses day Celebration (INC) 2016. Acara terbesar tahunan di Universitas Respati Indonesia tahun ini mengusung tema Menjadi Tenaga Perawat yang Handal dalam Menghadapi MEA”.

INC 2016 bertujuan untuk memperingati hari keperawatan sedunia tanggal 12 Mei di setiap tahunnya. Selain itu menjadikan INC sebagai wadah untuk  menyalurkan minat dan bakat mahasiswa-mahasiswi Ilmu Kesehatan khususnya program studi Keperawatan, sebagai suatu bentuk pengabdian masyarakat, dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta kompetensi perawat di era MEA ini.

Adapun acara ini dilaksanakan dari tanggal 7 – 14 Mei 2016 yang dilaksanakan di berbagai tempat. Rangkaian kegiatan INC ini terdiri dari :

Volleyball Competition (male) telah dilaksanakan di Lapangan Voli kampus A URINDO pada tanggal 7 Mei 2016.

Futsal Competition ( maleand female ) telah dilaksanakan di GOR Ciracas pada tanggal 9-10 Mei 2016.

Pemeriksaan kesehatan grtais dan senam bersama telah dilaksanakan di Kampus B URINDO pada tanggal 12 Mei 2016. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian masyarakat dibidang kesehatan.

Seminar Nasional Keperawatan telah dilaksanakan di Aula Panti Tresna Werdha Budi Mulia I pada tanggal 14 Mei 2016 yang dihadiri oleh berbagai pihak dan isi oleh narasumber yang berpengalaman dan sangat kompeten di bidang masing-masing.

Pada hari sabtu, tanggal 14 Mei 2016 bertempat di Aula Panti Tresna Werdha Budi Mulia I Jalan Bina Marga No. 58 Cipayung, Jakarta Timur telah dilaksanakan seminar keperawatan sebagai puncak acaraINTERNATIONAL NURSES DAY CELEBRATION (INC) 2016 dengan tema  “ Strategi Meningkatkan Kualitas Tenaga Perawat dalam Menghadapi MEA” yang diikuti skurang lebih 100 peserta seminar.

Seminar keperawatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan perawat dalam pembelajaran yang berkualitas untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) karena pada saat ini kompetisi untuk dapat bersaing dengan tenaga perawat profesional lainnya tidak hanya dari dalam negeri melainkan dari luar negeri menjadi tantangan tersendiri bagi profesi perawat. Pasalnya, kemampuan untuk bersaing dalam memberikan yang terbaik tidak hanya di bidang akademik, namun juga dalam pelayanan keperawatan.

Nurses Day 2016 oleh Hima Keperawatan