PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru”, merupakan acara tahunan Universitas Respati Indonesia dalam menyambut mahasiswa baru S1.  Tahun ini, acara PKKMB tersebut dilaksanakan pada tanggal 23-24 september 2017. Dengan mengangkat tema, “Membentuk karakter mahasiswa dengan memahami keberagaman, toleransi, dan cinta lingkungan sebagai bentuk jati diri bangsa”.

 

Mewakili rektor, Dr. Hartono, M. Si, M.BA  selaku wakil rektor 3 membuka acara PKKMB kali ini. Beliau menyampaikan beberapa hal kepada mahasiswa baru dalam menghadapi masa kuliah nantinya, dan yang menjadi fokus dalam pemaparan beliau adalah bagaimana mahasiswa harus memiliki karakter dan etika kesopanan.

 

“Kita sebagai mahasiswa, khususnya mahasiswa URINDO. Harus memiliki karakter yang sopan dan santun. Seperti budaya universitas yang kita jalankan yaitu 5S, Senyum, salam, sapa, sopan dan santun”. Tegas beliau.

 

PKKMB ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 23-24 september 2017 bertempat di Universitas Respati Indonesia Jakarta Timur dengan serangkaian acara yang bertujuan untuk mengenalkan tentang kehidupan kampus, baik secara akademis maupun non akademik.

PKKMB 2017 (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)