Mahasiswa Program Sarjana, Sarjana Terapan dan Diploma Tahun Akademik 2016/2017 Universitas Respati Indonesia pada hari Sabtu (14/10/2017) mendatangi Rumah Perubahan dalam rangka mengikuti Workshop Dynamic Entrepreneurs.

Kegiatan workshop ini merupakan kegiatan tahunan Universitas Respati Indonesia, yaitu terlaksana atas kerja sama URINDO dengan Rumah Perubahan, sebuah Social Enterprise yang didirikan Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

Serangkaian acara dilaksanakan dalam acara workshop ini, di sesi pembukaan Mahasiswa URINDO mendapatkan pemaparen terkait Social Entrepreneurs oleh Darman Jarrahman yang merupakan CEO Vestifarm. Darma juga membagikan pengalamnnya terkait bagaimana Apps Vestifarm hadir dan membantu Masyarakat luas khususnya para petani.

Di sesi kedua, pembahasan terkait Marketing Online di sampaikan oleh aditya rian yang merupakan CEO Virus Indonesia. Dalam pemaparannya, aditya rian menjelaskan bahwa dalam era Distruption dimana Kebutuhan manusia yang terus meningkat seiring dengan perkembangan jaman menjadikan manusia harus memliki cara yang lebih dinamis dalam membranding dan memasarkan sebuah produk.

Kegiatan workshop ini kemudian ditutup oleh penyempaian materi oleh Prof. Rhenald Kasali, beliau berpesan kepada mahasiswa untuk memiliki pemikiran terbuka terhadap berbagai hal dan dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang ada.

Dalam era perubahan yang begitu cepat ini, mahasiswa juga dituntut untuk memiliki mental seorang Driver dan segera beranjak dari comfot zone agar tidak hanya menjadi seorang Passangger, “Driver adalah sebuah sikap hidup yang membedakan dirinya dengan “passenger”. Anda tinggal memilih, ingin duduk manis, menjadi penumpang di belakang, atau mengambil resiko sebagai driver di depan” pesan beliau kepada mahasiswa yang hadir dalam acara workshop tersebut.

 

Workshop Dynamic Entrepreneurs di Rumah Perubahan