Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengadakan kongres ke – XVI di Jakarta pada tanggal 29 Oktober  –  3 November 2018. Kongres yang diadakan setiap lima tahun ini diikuti lebih dari 5000 bidan dari seluruh Indonesia. Pada tanggal 3 November 2018 diadakan sesi pertemuan Ilmiah Kongres XVI IBI Dosen Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Indonesia berperan serta dalam kegiatan ilmiah.

Tiga dosen diterima dalam Presentasi Oral ilmiah dan berkesempatan menyampaikan hasil Karya Ilmiahnya atas nam Fitria Sari,S.ST.,M.Kes ; Miftahul Jannah,S.ST .,M.Kes dan Kusmayra Ambarwati.

Hal yang membanggakan dalam kesempatan ini adalah  tiga dosen juga diterima dalam kegiatan Poster Presentesi dimana ada dua tema poster yang mendapatkan penghargaan. Juara 2 Poster Terbaik atas nama Yuna Trisuci A,S.ST.,M.Kes dan Juara 3 Poster terbaik atas nama Santi Agustina, SKM.,M.Kes. Selain itu, poster lain yang juga mendapatkan kesempatan untuk presentasi adalah atas nama Izzatul Ajizah,S.ST.,M.Kes.

Diharapkan dengan adanya kontribusi ini  akan menambah semangat Dosen dan Mahasiswa dalam menyusun dan mengembangkan karya Ilmiah

 

Dosen Kebidanan Raih Juara Poster Pada Kongres IBI